Kamis, 15 November 2018

Kendaraan Lorong Panjang


Kendaraan lorong panjang

            Mungkin beberapa orang ada yang merasa sesak tiap pagi karena kendaraan ini, apalagi mereka yang bekerja di daerah Ibukota pasti akan sering mengalami sesak setiap pagi dan di jam pulang kerja. Percaya atau tidak tapi memang begitu kenyataannya semua orang berbondong-bondong datang dan berdesakan memasuki lorong panjang yang berada di atas rel yang ada sepanjang jalan, transportasi apalagi kalau bukan kereta api. Kereta api adalah salah satu transportasi yang digemari banyak orang apalagi mereka-mereka yang bekerja ataupun kuliah di Ibukota karena akses yang mudah dan murah meriah, bayangkan saja hanya dengan membayar sekitar belasan ribu rupiah saja dapat membawa Anda sampai ke Ibukota. Tidak hanya itu kereta api juga mudah diakses di mana pun karena loket elektronik hadir di setiap stasiun-stasiun yang dilewati oleh kereta sesuai tujuannya.
            Dikenal sebagai transportasi masal kereta api hadir dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya dan ada pula masalah yang dirasakan oleh pengguna kereta api, yang paling banyak dikeluhkan adalah jumlah penumpang yang membeludak di pagi dan malam. Hal ini menyebabkan akses pintu keluar atau turun kereta yang minim dan lagi harus berdesak-desakan dengan penumpang lain apalagi di gerbong khusus wanita sering sekali terjadi aksi saling dorong-dorongan dan terus memaksa masuk meskipun sudah tidak bisa.  Dan yang lebih parahnya lagi terkadang ada juga para wanita yang sehat bugar lancar jaya tetapi menduduki kursi prioritas yang dikhususkan bagi penumpang yang hamil, ibu dengan balita, lansia dan penyandang disabilitas. Seharusnya mereka sadar bahwa ada orang yang lebih membutuhkan, meski petugas KRL ini telah menegur tetap saja ia pura-pura tertidur. Selain masalah yang datang dari penumpang ada pula masalah dari transportasi itu sendiri seperti kipas angin yang tidak dingin, jendela yang sulit dibuka, gordyn yang kotor, tempat penyimpanan barang yang kecil. Sebenarnya masalah itu bisa diatasi dengan baik oleh pihak KRL dan kita sebagai penumpangnya, meski harganya terjangkau tetap saja kami sebagai penumpang wajib mendapatkan fasilitas yang baik dan nyaman.
            Tidak semua transportasi itu buruk tetapi ada beberapa kekurangan yang terlihat oleh pengguna maka dari itu pihak yang berhubungan dengan transportasi tersebut harus bisa menjaga dan memberikan fasilitas yang layak untuk penumpangnya.
           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar